Friday, May 22, 2020

INFORMASI PPDB SMAN 1 PURWANTORO TAHUN 2020


SMA MEWAH PRESTASI MEGAH itulah jargon yang dimiliki SMAN 1 Purwantoro yang telah berhasil menghantarkan peserta didk dan alumninya ke gerbang pretasi dan kesuksesan.

Tahun 2020 ini SMAN 1 Purwantoro kembali membuka pendaftaran peserta didik baru dengan kuota 288 peserta didik dengan 4 kelas MIPA dan 4 kelas IPS.

Apa saja syarat dan kelengakapan pendaftarannya simak di link berikut ini
INFORMASI PPDB



Yuuuk, buruan gabung di SMAN 1 Purwantoro

Wednesday, April 15, 2020

SMAN 1 PURWANTORO MENYALURKAN BANTUAN PENANGANAN COVID-19

Foto: Dr. Uswatun Hasanah, S.Pd, M.Pd menyerahkan bantuan (Rabu 15/4)

SMA MEWAH- Wabah COVID-19 masih terus terjadi di Indonesia. Sebagai wujud kepedulian pada penanganan COVID-19,  SMAN 1 Purwantoro meluncurkan beberapa program yaitu penggalangan dana kepada guru dan staf tata usaha, pemberian bantuan kepada peserta didik terdampak Covid-19 dan pemberian bantuan suplemen kepada PDP di sekitar Kecamatan Purwantoro.

Penggalian dana telah dilakukan selama satu minggu. Kemudian setelah dana terkumpul dibagi kedalam dua program bantuan yaitu kepada peserta didik terdampak COVID-19 dan suplemen PDP melalui puskesmas Purwantoro.

Bantuan kepada peserta didik terdampak COVID-19 diberikan kepada peserta didik yang mengalami kesulitan secara ekonomi karena adanya wabah COVID-19 ini. Dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban peserta didik dan keluarganya.

Bantuan nutrisi PDP dan bantuan sepatu boot untuk tenaga medis dari SMAN 1 Purwantoro disalurlan melalui Puskesmas Purwantoro. Bantuan diserahkan langsung oleh Dr. Uswatun Hasanah, M.Pd selaku kepala SMAN 1 Purwantoro kepada dr. Warseno selaku perwakilan dari Puskesmas Purwantoro pada Rabu (15/4).

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat turut membantu Puskesmas Purwantoro untuk memberikan asupan nutrisi kepada PDP di sekitar Kecamatan Purwantoro.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan semoga wabah COVID-19 ini segera berakhir.

Monday, April 13, 2020

PENDATAAN CALON PESERTA DIDIK BARU TAHUN PELAJARAN 2020/2021


SMA MEWAH- Penerimaan peserta didik baru SMAN 1 Purwantoro akan segera dimulai. Untuk tahun pelajaran 2020/2021SMAN 1 Purwantoro membuka 8 kelas yang terdiri dari 4 kelas IPA dan 4 Kelas IPS.

Untuk pendataan awal, yuuk isi dulu data pendataan melalui link berikut ini:


  • Link pendataan calon peserta didik baru http://bit.ly/PPDBSMANSAMEWAH
  • Informasi mengenai seputar PPDB http://api.whatsapp.com/send?phone=6281329761117 dan http://api.whatsapp.com/send?phone=68122688112
  • Untuk gabung di grup whatsapp https://chat.whatsapp.com/IqFycl2EpLaHikSEFgNDw0


Tuesday, March 3, 2020

SOSIALISASI KESELAMATAN BERLALU LINTAS

Foto: Satlantas Polres Wonogiri memberikan materi, Selasa (25/2)

SMA MEWAH- Selasa (25/2/2020) SMAN 1 Purwantoro menggelar kegiatan sosialiasasi keselamatan berlalu lintas. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama SMAN 1 Purwantoto dan Satlntas Polres Wonogiri dalam rangka memberikan pemahaman kepada peserta didik mengenai keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan diawali dengan meneliti kendaraan peserta didik di parikiran didampingi oleh kepala SMAN 1 Purwantoro. Disela-sela berkeliling Ipda Waskito memberikan berbagai masukan kepada sekolah mengenai beberapa kelengkapan kendaraan peserta didik.

Kegiatan dibuka langsung oleh Dr. Usawatun Hasanah, S.Pd, M.Pd selaku kepala SMAN 1 Purwantoro. Dalam amanahnya beliau mengapresiasi positif kegiatan ini dan berterima kasih kepada satlantas Polres Wonogiri yang telah bersedia menjadi pemateri.

Kegiatan selanjutnya diisi dengan materi mengenai etika berlalu lintas dan berkendara yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku. Para peserta didik nampak antusias dalam mengikuti kegiatan.

"Tujuan kegiatan untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik mengenai etika berkendara yang baik, memahami peraturan berlalu lintas selanjutnya dapat menekan angka kecelakaan di Kabupaten Wonogiri yang mana saat ini kecelakaan lalu lintas didominasi oleh anak sekolah" Ujar Ipda Waskito disela-sela kegiatan.

Harapan Satlantas Polres Wonogiri, kedepan para peserta didik di SMAN 1 Purwantoro lebih tertib lagi dan kendaraan yang belum memadai dihaarapkan ditertibkan demi terwujudnya keamanan, ketertiban dan keselamatan berlalu lintas. (DNP)

Monday, January 20, 2020

SMAN 1 PURWANTORO MENGGELAR UJIAN AKHIR PROGRAM LIFE SKILL

Foto: Peserta didik sedang menjalani uji kompetensi, Senin (13/1)

SMA MEWAH- Dalam rangka membekali peserta didik, SMAN  Purwantoro menggelar kegiatan life skill. Setelah peserta didik mengikuti kegiatan life skill selama dua tahun di kelas X dan XI, pada pertengahan kelas XII ini mereka diuji kompetensinya oleh Balai Latihan Kerja Kabupaten Wonogiri selama empat hari (13-16/1/2020).

Program life skill ini merupakan program untuk memenuhi keinginan peserta didik yang difasilitasi oleh komite sekolah bekerjasama dengan sekolah. Pembiayaan dalam program ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab orangtua yang dikelola oleh komite sekolah.

Semua peserta didik kelas XII mengikuti ujian dari tiga program yang dipilih oleh peserta didik yaitu Tata Niaga, Teknik Komputer Jaringan dan Otomotif. Semua program diuji langsung oleh asesor dari BLK Kabupaten Wonogiri.

Dr. Uswatu Hasanah, M.Pd selaku kepala SMAN 1 Purwantoro menyampaikan apresiasinya karen aprogram ini sejalan dengan program double track yang telah dicetuskan oleh Direktorat PSMA.

"Saya mengapresiasi kegiatan life skill ini karena dengan terselenggaranya kegiatan ini berarti sejalan dengan program double track yang telah diluncurkan oleh Direktorat PSMA. Kedepan program ini akan selalu ditingkatkan kualitas program dan sarana prasanam life skill agar sesuai dengan perkembangan zaman". Ujarnya

Lebiha lanjut beliau juga berencana akan memamerkan hasil life skill peserta didik dalam kegiatan gelar potensi siswa.

"Tahun 2020 ini Kami merencanakan untuk menjadikan life skill sebagai program double track yang lebih baik lagi dan akan menampilkan karya peserta didik dalam gelar potensi peserta didik di akhir tahun 2020 yang akan datang." Ujarnya.

Setelah mengikuti program ini peserta didik akan memiliki sertifikat keahlian yang dikeluarkan oleh Balai Latihan Kerja Kabupaten Wonogiri. 

Bagi peserta didik yang akan bekerja dapat dimanfaatkan untuk melamar kerja dan bagi peserta didik yang akan melanjutkan kuliah akan meningkatkan kemampuan yang dimilikinya. (DNP)

 
Powered by Media Pendidikan | Direktori Website Sekolah