Tuesday, March 3, 2020

SOSIALISASI KESELAMATAN BERLALU LINTAS

Foto: Satlantas Polres Wonogiri memberikan materi, Selasa (25/2)

SMA MEWAH- Selasa (25/2/2020) SMAN 1 Purwantoro menggelar kegiatan sosialiasasi keselamatan berlalu lintas. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama SMAN 1 Purwantoto dan Satlntas Polres Wonogiri dalam rangka memberikan pemahaman kepada peserta didik mengenai keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan diawali dengan meneliti kendaraan peserta didik di parikiran didampingi oleh kepala SMAN 1 Purwantoro. Disela-sela berkeliling Ipda Waskito memberikan berbagai masukan kepada sekolah mengenai beberapa kelengkapan kendaraan peserta didik.

Kegiatan dibuka langsung oleh Dr. Usawatun Hasanah, S.Pd, M.Pd selaku kepala SMAN 1 Purwantoro. Dalam amanahnya beliau mengapresiasi positif kegiatan ini dan berterima kasih kepada satlantas Polres Wonogiri yang telah bersedia menjadi pemateri.

Kegiatan selanjutnya diisi dengan materi mengenai etika berlalu lintas dan berkendara yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku. Para peserta didik nampak antusias dalam mengikuti kegiatan.

"Tujuan kegiatan untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik mengenai etika berkendara yang baik, memahami peraturan berlalu lintas selanjutnya dapat menekan angka kecelakaan di Kabupaten Wonogiri yang mana saat ini kecelakaan lalu lintas didominasi oleh anak sekolah" Ujar Ipda Waskito disela-sela kegiatan.

Harapan Satlantas Polres Wonogiri, kedepan para peserta didik di SMAN 1 Purwantoro lebih tertib lagi dan kendaraan yang belum memadai dihaarapkan ditertibkan demi terwujudnya keamanan, ketertiban dan keselamatan berlalu lintas. (DNP)

Monday, January 20, 2020

SMAN 1 PURWANTORO MENGGELAR UJIAN AKHIR PROGRAM LIFE SKILL

Foto: Peserta didik sedang menjalani uji kompetensi, Senin (13/1)

SMA MEWAH- Dalam rangka membekali peserta didik, SMAN  Purwantoro menggelar kegiatan life skill. Setelah peserta didik mengikuti kegiatan life skill selama dua tahun di kelas X dan XI, pada pertengahan kelas XII ini mereka diuji kompetensinya oleh Balai Latihan Kerja Kabupaten Wonogiri selama empat hari (13-16/1/2020).

Program life skill ini merupakan program untuk memenuhi keinginan peserta didik yang difasilitasi oleh komite sekolah bekerjasama dengan sekolah. Pembiayaan dalam program ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab orangtua yang dikelola oleh komite sekolah.

Semua peserta didik kelas XII mengikuti ujian dari tiga program yang dipilih oleh peserta didik yaitu Tata Niaga, Teknik Komputer Jaringan dan Otomotif. Semua program diuji langsung oleh asesor dari BLK Kabupaten Wonogiri.

Dr. Uswatu Hasanah, M.Pd selaku kepala SMAN 1 Purwantoro menyampaikan apresiasinya karen aprogram ini sejalan dengan program double track yang telah dicetuskan oleh Direktorat PSMA.

"Saya mengapresiasi kegiatan life skill ini karena dengan terselenggaranya kegiatan ini berarti sejalan dengan program double track yang telah diluncurkan oleh Direktorat PSMA. Kedepan program ini akan selalu ditingkatkan kualitas program dan sarana prasanam life skill agar sesuai dengan perkembangan zaman". Ujarnya

Lebiha lanjut beliau juga berencana akan memamerkan hasil life skill peserta didik dalam kegiatan gelar potensi siswa.

"Tahun 2020 ini Kami merencanakan untuk menjadikan life skill sebagai program double track yang lebih baik lagi dan akan menampilkan karya peserta didik dalam gelar potensi peserta didik di akhir tahun 2020 yang akan datang." Ujarnya.

Setelah mengikuti program ini peserta didik akan memiliki sertifikat keahlian yang dikeluarkan oleh Balai Latihan Kerja Kabupaten Wonogiri. 

Bagi peserta didik yang akan bekerja dapat dimanfaatkan untuk melamar kerja dan bagi peserta didik yang akan melanjutkan kuliah akan meningkatkan kemampuan yang dimilikinya. (DNP)

Tuesday, January 14, 2020

PKS SMAN 1 PURWANTORO MENGGELAR KEGIATAN PEMANTAPAN

Foto: Para peserta memperoleh materi dari Polsek Purwantoro, Jumat (10/1)

SMA MEWAH- Dalam rangka memperkuat kaderisasi anggota PKS, SMAN 1 Purwantoro menggelar kegiatan pemantapan pada Jumat-Sabtu (10-11/1/2020). Kegiatan diikuti oleh calon anggota PKS kelas X yang berjumlah 60 peserta.

Kegiatan dibuka langsung oleh Dr. Uswatun Hasanah, M.Pd selaku kepala sekolah. Dalam amanah pembukaannya beliau mengapresiasi kegiatan PKS sebagai wadah untuk membangun generasi yang disiplin dan berkualitas.

" Saya mengapresiasi positif kegiatan ini dengan harapan kedepan akan lahir generasi yang benar-benar berkualitas. Sesuai dengan tuntutan zaman kedepan bukan hanya membutuhkan orang yang memiliki kemampuan untuk berpikir secara kognitif melainkan juga memiliki softskill yang memadai". Ujarnya

Usai pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan materi ruang yang disampaikan oleh anggota Polsek Purwantoro mengenai narkoba dan pengetahuan mengenai peraturan lalu lintas. 

Paginya dilanjutkan dengan kegiatan praktik pengaturan lalu lintas yang dipandu oleh anggota Polsek Purwantoro. Para peserta diberikan materi tata cara mengatur dan memberikan aba-aba dalam pengaturan lalu lintas.
Foto: Peserta melakukan praktik pengaturan lalu lintas, Sabtu (11/1)

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas calon anggota PKS dalam berorganisasi dan dalam pengaturan lalu lintas sehingga saat dilantik menjadi anggota PKS mereka sudah siap diterjunkan ke lapangan. (DNP)

 
Powered by Media Pendidikan | Direktori Website Sekolah