Thursday, September 10, 2015

SEORANG GURU SMAN 1 PURWANTORO RAIH GELAR DOKTOR

Dr.Uswatun Hasanah (berjilbab dua dari kanan) saat prosesi wisuda
SMA MEWAH- Setelah melalui penantian panjuang akhirnya SMAN 1 Purwantoro memiliki guru yang bergelar doktor, beliau adalah Dr. Usawatun Hasanah, M.Pd. Beliau berhasil memperoleh gelar Doktor Pendidikan Bahasa Indonesia dari UNS Surakarta setelah mempertahankan desertasinya dengan judul " Pengembangan Buku Teks Drama Berbasis Teater Tradisonal Reyog Ponorogo.

Penelitiannya dilatarbelakangi adanya krisis multidimensi yang di alami negeri ini. Untuk memperkuat ketahanan nasional dan daerah diperlukan upaya untuk mengatasi hal tersebut. Salah satunya melalui nilai-nilau luhur dalam seni Reyog sehingga Budaya Reyog harus dilestarikan. Salah satu upaya pelestarian dapat dilakukan melalui sisipan pembelajaran di sekolah dalam pembelajaran Bahasa Indonesia.

"Dengan memahami dan melestarikan Reyog Ponorogo, serta mengimplementasikannya dalam pembelajaran disekolah secara kontinyu diharapkan akan memberikan dampak perubahan perilaku siswa yang cenderung meniru budaya asing menjadi lebih bangga terhadap budayanya sendiri" Ujarnya.

Penelitian tersebut dipertahankan didepan penguji pada tanggal 5 Agustus 2015 dan dinyatakan lulus. Selanjutnya prosesi diwisuda Doktor dilaksanakan pada 5 September lalu. Dengan capaian ini semoga bisa memajukan smansa mewah dimasa yang akan datang. (DNP)

4 komentar :

Uus Abdullah said...

Mksh. Postingannya, smg mjdi inspirasi bg tmn2 guru

Uus Abdullah said...

Mksh. Postingannya, smg mjdi inspirasi bg tmn2 guru

Imam Muhtarom said...

Aku 0rang Kismantro jg bangga

Imam Muhtarom said...

Aku 0rang Kismantro jg bangga

Post a Comment

 
Powered by Media Pendidikan | Direktori Website Sekolah